Jaring Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Kota Kediri Hendi Suryo Jatmiko dari Partai Demokrat

indonesiasatu, 29 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) atau reses yang dilakukan Hendi Suryo Jatmiko selaku anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Demokrat Komisi A yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan SDM tahap I tahun anggaran 2020.

Jasmas kali pertama tahun anggaran 2020 digelar Balai Desa Dandangan lama Jalan Dandangan II Kota Kediri, Sabtu (29/2/2020) malam.

Selama proses jaring aspirasi bersama warga dipandu langsung Yudi Ayubchan selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kediri berjalan sangat gayeng dan penuh keakraban sehingga lebih hidup.

Terlihat antusias warga khususnya Kelurahan Dandangan banyak yang memberikan saran dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Yudi Ayubchan menyampaikan, bahwa kegiatan reses dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat atau warga untuk mengumpulkan masukan dan keluhan yang terjadi di masyarakat, khususnya Wilayah Kecamatan Kota.

Ayub menambahkan, bahwa reses bisa diartikan masa libur anggota dewan, tetapi dilakukan untuk turun ke warganya dengan melakukan menampung aspirasi warganya.

Ada beberapa usulan dan saran dari warga yang hadir di kegiatan reses.
Diantaranya,

Sudaryanto warga Dandangan terkait agar menghidupkan kembali pos kamling dengan mengusulkan poskamlingnya diberi wifi agar ramai.

Endah warga Kelurahan Pakelan menyampaikan, terkait jalan yang ada simpang empat Jalan Monginsidi kalau malam gelap sekali dan kalau pagi hari ramai.

Disusul Yanto warga Kelurahan Ngronggo menyampaikan, agar Hendi hadir dan datang dalam acara forum atau rapat RW, RT dan rembuk di wilayah Ngronggo, tidak hanya pada saat reses saja, tapi pada forum rapat di RW bisa hadir mendengar keluhan warga.

Eko warga RT.06 Kelurahan Manisrenggo berharap sebagai wakil rakyat untuk mengagendakan 2 bulan sekali hadir dalam acara rapat di RT.06. Dan ada juga masukkan terkait Mushola sudah tercover Prodamas, anak-anak kecil menginginkan alat musik rebana.

Trio Hendrawan selaku Ketua LPMK Kelurahan Dandangan menyampaikan, dengan adanya peraturan baru terkait aset Kelurahan diambil alih oleh Pemkot Kediri.

Terkait dana abadi sebesar Rp 2 Milliar yang ditarik oleh Pemerintah Kota Kediri dan dananya dimasukkan ke Bank Daerah rekening atas nama Kelurahan Dandangan bunganya perbulan Rp 15 juta.

Hak kami sebagai warga Dandangan agar dana abadi bisa dikembalikan semula dan untuk warga Dandangan baik RT, RW dan Karang Taruna.

Disusul terkait penutupan jalan dan bantuan masyarakat bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

Usai melakukan reses saat dikonfirmasi wartawan Hendi Suryo Jatmiko  Anggota DPRD Kota Kediri Komisi A menyampaikan, kegiatan reses ada beberapa poin-poin dan keluhan atau saran di Kelurahan masing-masing nanti akan saya kawal.

Ditanya terkait dana abadi sebesar Rp 2 Milliar. Dikatakan Hendi permasalahan dana abadi itu menjadi poin saya. 

"Dan, terkait bunga dari dana abadi sebesar Rp 15 juta kemana larinya, akan saya cari infonya dan dana abadi ini cukup besar serta harus jelas peruntukkannya," tegas Hendi.

Disusul terkait penutupan akses jalan yang ditutup lagi. Permasalahan jalan itu juga sebagai poin juga. "Terkait dana abadi dan akses jalan menjadi poin penting di Dandangan yang akan saya rapatkan di komisi,"ungkap Hendi.

Hadir dalam acara reses dari Anggota DPRD Kota Kediri, Hendi Suryo Jatmiko, Kepala Kelurahan Dandangan, Ketua LPMK Trio Rendrawanto, Yudi Ayubchan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kediri dan Ahmad Soful Anam selaku Moderator. (prijo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu